SEKILAS INFO
  • 3 bulan yang lalu / Dalam menyambut Ramadan 1442 H, DKM Nursiah Daud Paloh mengadakan lomba Foto & Video, Lomba Ceramah Singkat, Lomba Adzan, Lomba Tilawah Quran
  • 4 bulan yang lalu / selamat datang di website NDP
WAKTU :

112. Al-Ikhlas (Ikhlas) الاخلاص

Terbit 16 March 2021 | Oleh : ndp | Kategori : Quran
112. Al-Ikhlas (Ikhlas)   الاخلاص

[[112 ~ AL-IKHLASH (MEMURNIKAN KEESAAN ALLAH) Pendahuluan: Makkiyyah, 4 ayat ~ Nabi Muhammad saw. pernah ditanya tentang Tuhannya. Maka, dalam surat ini, beliau diperintah untuk menjawab pertanyaan itu. Yaitu, bahwa Allah adalah Tuhan Yang memiliki segala sifat kesempurnaan, Tuhan Yang Mahaesa, Tuhan tempat kembali dalam setiap kebutuhan, Tuhan Yang tidak membutuhkan kepada siapa pun, Tuhan Yang Mahasuci dari sifat serupa dengan makhluk, Tuhan Yang tidak beranak dan tidak pula diperanakkan, dan Tuhan yang tidak satu makhluk pun dapat menyerupai-Nya.]] Mereka yang, dengan nada mengolok dan menghina, berkata, “Gambarkan kepada kami tentang Tuhanmu,” katakan kepada mereka, wahai Muhammad, “Allah adalah Tuhan Yang Esa, bukan selain Dia, dan tidak ada sekutu bagi-Nya.

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ

Verse 0, Surah 112 – Al-Ikhlaas – سُورَةُ الإِخۡلَاصِ

Hanya Allahlah tempat tujuan segala kebutuhan dan permintaan.

اللَّهُ الصَّمَدُ

Verse 1, Surah 112 – Al-Ikhlaas – سُورَةُ الإِخۡلَاصِ

Dia tidak menciptakan anak, dan juga tidak dilahirkan dari bapak atau ibu. Tidak ada seorang pun yang setara dengan-Nya dan tidak ada sesuatu pun yang menyerupai-Nya.

لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ

Verse 2, Surah 112 – Al-Ikhlaas – سُورَةُ الإِخۡلَاصِ

Dia tidak menciptakan anak, dan juga tidak dilahirkan dari bapak atau ibu. Tidak ada seorang pun yang setara dengan-Nya dan tidak ada sesuatu pun yang menyerupai-Nya.

وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًا أَحَدٌ

Verse 3, Surah 112 – Al-Ikhlaas – سُورَةُ الإِخۡلَاصِ

Sebelumnya111. Al-Lahab (Api Yang Bergejolak) اللهب Sesudahnya113. Al-Falaq (Subuh) الفلق

Berita Lainnya